Thursday, 21 February 2019

Ada Bom Kampung Melayu, Kapolri Batal ke Turki dan Arab

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian membatalkan kunjungan kedinasannya ke Turki serta Arab Saudi dan langsung bertolak ke Tanah Air Jum’at (26/5/2017).  Tito akan segera pulang karena akan mengunjungi korban bom Kampung Melayu yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Polri Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengataka Kapolri merasa bertanggungjawab sehingga harus kembali ke tanah air meski kunjungan dinasnya baru sampai di Iran dan kunjungan ke Turki serta Arab Saudi ditunda.

"Mungkin setelah kondusif nanti dilanjut lagi (ke Turki dan Arab Saudi). Sebagai pertanggungjawaban pimpinan Polri, beliau langsung membatalkan, langsung ke Indonesia," ujar Setyo.

Sebelumnya pada pekan ini Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dijadwalkan melakukan kunjungan kedinasan ke Iran, Turki, dan Arab Saudi.

Tito memulai kunjungannya ke Iran. Ia tiba di Teheran, Iran, pada Rabu 24 Mei 2017 bersama rombongan dan langsung menghadiri acara ramah tamah dengan masyarakat Indonesia di sana.

Saat berada di Iran, terjadi bom Kampung Melayu hingga menyebabkan Tito membatalkan kunjungannya ke Turki dan Arab Saudi untuk segera kembali ke Tanah Air.(Sumber: Liputan6.com)

Tags: Test, Übung

test

Apa itu Puskompol?

Pusat Studi Komunikasi Kepolisian (Puskompol) adalah lembaga nirlaba berbadan hukum yayasan yang fokus kegiatannya pada bidang komunikasi publik, seperti kepenulisan, jurnalistik, penelitian, penerbitan dan publik relation terkait dengan pemolisian masyarakat (community policing).

Lembaga ini lahir didorong oleh sebuah keprihatinan para pendirinya yang melihat bahwa

(1) reformasi kepolisian memerlukan banyak cara dalam mengkomunikasikan gagasan, penegakan hukum dan kegiatan pemolisian lainnya; namun faktanya masih sedikit model komunikasi yang tepat dan mampu membantu pemulihan citra positif kepolisian

(2) yang terjadi justeru lebih banyak informasi yang destruktif dan merugikan publik dan lembaga kepolisian;

(3) karena itu cara komunikasi itu memerlukan kajian dan studi agar ragam informasi dapat disampaikan secara tepat sesuai dengan sasaran dan tujuannya. 

test

Program kerja

1. Pelatihan jurnalisme kepolisian

2. Penulisan buku Teknik Menulis Berita Kepolisian

3. Penulisan Buku Tokoh-tokoh Kepolisian

4. Penerbitan media kepolisian

5. Penelitian kepolisian

6. Seminar dan lokakarya komunikasi kepolisian

7. Menggalang partisipasi publik untuk basiswa studi Kepolisian

Pusat Studi Komunikasi Kepolisian berkedudukan di Jakarta, didirikan untuk waktu yang tidak ditentukan lamanya.

Lembaga ini dapat didirikan cabang di berbagai daerah dalam wilayah Republik Indonesia dalam rangka membantu Kepolisian Republik Indonesia.

Denzel Ward Jersey